Pengen Sembuh Dimarahi Dulu ( Kisah Nyata)


Yang saya tulis ini adalah pengalaman saya beberapa hari yang lalu, saat saya nganter teman saya pergi ke Puskesmas "*ekara*". ada kejadian yang membuat saya terheran dan agak marah. Hal ini dipicu oleh pelayanan dari Puskesmas tersebut.

Gini ceritanya.....:
waktu saya nganter temen berobat ke Puskesmas beberapa hari yang lalu saya mendapat pengalaman baru. ternyata di Puskesmas "*ekara*" itu gratis...,gak bayar. obat yang diberikan juga gratis...,hebatya Indonesia. Wah kemajuan besar ne....


Itu yang nyenengin.....,

yang bikin saya jengkel itu sama pelayanan dari karyawan Puskesmas itu sendiri...bayangkan, temen saya yang sakit itu tidak diperiksa sama sekali. hanya ditanya keluhannya apa dan tau-tau dah dikasih resep obat (aneh gak tu....). Saya orang awam dalam duna kesehatan dan Perdokteran (...eh...Kedokteran...) tapi yang saya tau, penyakit itu bisa diketahui lewat pemeriksaan. Iya kalau dugaan dokter itu bener..., lha kalau salah...? bisa2 temen saya ini jd korban mal praktek....
dan yang lebih parahnya lagi....temen saya ini dimarahi dokternya gara2 minta surat keterangan sakit. padahal temen saya ini sakit beneran.
temen saya ini adalah termasuk orang yang berkecukupan...,dia mendapat perlakuan seperti ini. Bayangin kalau yang berobat itu orang miskin yang gak punya apa2...
dah...kena semprot kaya gmna ya dari Dokternya...?

so buat temen2 yang dah baca curhatan Q ne....
di Coment ya......kita ngobrol bareng tentang Dunia Kesehatan Indonesia...

0 komentar: